Rabu, 20 Juni 2012

Pengalaman dan Kontribusi dalam Pembuatan Tugas Besar


Tugas besar  dari mata kuliah tekkom adalah pembuatan film, blog kelompok, dan poster. Yang paling menyita waktu dan tenaga adalah pembuatan film, dimana kita harus meluangkan sedikit waktu dan tenaga untuk pembuatan film, mulai dari syuting ke tempat-tempat yang cukup jauh sampai editing film. Yang paling membuat kelompok kita kesusahan adalah masalah transportasi, dari kelompok yang beranggotakan 10 orang yang memiliki kendaraan bermotor hanya  4 orang, sehingga kita harus meminjam motor kesana kemari. Sampai-sampai saya harus pinjam ke beberapa teman saya, banyak sekali yang tidak meminjami karena alasan tertentu yang tidak bisa diganggu gugat. Alhamdulillah akhirnya ada teman dari 1 SMA dengan baik hati mau meminjami motornya. Selain itu kendala dari kelompok adalah ada 2 orang yang agak susah jika diajak kerja kelompok. Kalau mau syuting kita harus ke kosnya terlebih dahulu untuk membangunkannya karena jika waktu syuting pagi dia susah bangun.  kelompok kita hanya ada 1 cowok yang aktif, maka untuk urusan mengambil poster yang ukuran sebesar itu (A0) harus cewek yang membawanya, dan saya cukup kesusahan membawanya.
 Kontribusi saya dalam pembuatan tugas besar tekkom adalah membuat laporan konsep design sekaligus merevisinya. Revisi dari laporan kelompok kita  cukup banyak, karena dulu dalam pembuatanya terburu-buru sehingga menjadi agak berantakan. Kontribusi lainnya adalah dalam pembuatan design katalog, cover CD, cover bungkus CD.  Selain itu, saya turut membantu dalam editing film, meskipun dalam hal editing film saya tidak terlalu berkontribusi banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar